Mengenal Photoshop

Friday, April 9, 2010

Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , dan versi yang terakhir (kesebelas) adalah Adobe Photoshop CS4.

Photoshop tersedia untuk Microsoft Windows, Mac OS X, dan Mac OS; versi 9 ke atas juga dapat digunakan oleh sistem operasi lain seperti Linux dengan bantuan perangkat lunak tertentu seperti CrossOver.


berhubung saya belum menemukan sorfware freenya jadi entar aja ya

Comments

21 Responses to “Mengenal Photoshop”
Post a Comment | Post Comments (Atom)

Unknown said...

duh, masih gak ngerti nih. susah banget ya

April 9, 2010 at 4:30 PM
dinoe said...

makasih jie, atas sharenya...saya dari dulu mau coba belajar tentang ini, namun masih belum paham..saya coba lagi ya....

April 9, 2010 at 5:03 PM
BrenciA KerenS said...

aku pengen bisa photosop dari dulu.. tapi ga bisa-bisa..

April 9, 2010 at 6:13 PM
Ariyanti said...

Thanks atas infonya ya Ajie :)
Sampe sakarang aku belum bisa jadi expert di photoshop, hehe...

April 9, 2010 at 6:31 PM
PRof said...

Belum pernah bisa mendalami photoshop....

April 9, 2010 at 7:40 PM
bintang said...

jieee belajar sotoshop nih....

April 9, 2010 at 10:16 PM
NURA said...

salam sobat trims info photoshop ini.
sip artikelnya
trims kunjungannya ke S.A

April 9, 2010 at 10:53 PM
richo said...

ga pernah bisa klo utak atik sotoshop, aku lebih suka pake corel

April 9, 2010 at 11:43 PM
Rock said...

Pengen belajar photoshop nich sob... Ditunggu free softwarenya ya...

April 10, 2010 at 5:42 AM
achen said...

nice info jie... makasih...

April 10, 2010 at 12:41 PM
NURA said...

salam sobat
mantap mas infonya
saya jadi tahu photoshop.

April 16, 2010 at 3:04 PM
Ajeng said...

Sehari-hari masih pakek yg CS2. Pengen nyari yg CS3 sih, cuma belum sempat..

April 16, 2010 at 3:12 PM
Darin said...

yoi sob, saya tunggu softwarenya deh ^_^

April 16, 2010 at 4:01 PM
Dinoe said...

Thanks atas tutorialnya jie..oh ya maaf , kemaren udah saya add, mungkin sewaktu bersih2 kemarin ke hapus..

April 16, 2010 at 5:06 PM
genial said...

wahhh lagi ngebahas keajaiban dunia yang ke8 iia???!!? huehehe.. mangstabs :)

o iia, sekedar pemberitahuan ajja, software portablenya ada di sini nii atau bisa di intip di sini..

April 16, 2010 at 8:20 PM
ali said...
achen said...
attayaya said...

ajarin dooong
aku masih kesusahan ma sotosop
eeh photoshop

April 17, 2010 at 2:03 PM
U-marr said...

saya suka sekali pake photoshop nih..
dan akhir-akhir ini, saya suka baca-baca tutorial mengedit-edit foto dengan photoshop dari internet.. :)

April 17, 2010 at 11:45 PM
bintang said...

dulu pernah di kenalkan
tapi gak ditekuni
akhirnya
bubar

April 18, 2010 at 10:17 PM

Post a Comment

Kotak Komentar Jadul

warna abu2 link↑↑diatas↑↑ bisa anda gunakan yang kesulitan waktu mau komen karena menggunakan hape

Ayolah komen.
komentar kamu buat masa depan artikel ajie